Makin 'Ganas', Grid 2 Siap Tancap Gas

Jakarta - Cukup lama gamer menunggu kehadiran sekuel lanjutan game balap 'Race Driver: Grid'. Namun kini penantian tersebut mulai berujung, karena sekuel keduanya yang mengusung nama 'Grid 2' siap diluncurkan pada 31 Mei 2013.

Berbeda dengan Need for Speed yang beradu kecepatan di jalan penuh lalu lintas dan disertai berbagai intrik dalam jalan ceritanya. Game balap Grid lebih mengarah pada kompetisi balap di dunia nyata.


Meski belum dapat dibilang sebagai simulasi balap layaknya Gran Turismo, namun keasyikan membalap yang disuguhkan Grid rasanya belum ada yang mampu menyamainya.


Melihat video trailer resminya, Grid 2 masih mengusung gameplay yang tidak jauh berbeda dengan sekuel sebelumnya. Perbedaan paling mencolok terlihat pada tampilan grafis yang semakin nyata.


Hal tersebut wajar saja mengingat Race Driver: Grid dulunya masih ditenagai engine game EGO versi pertama garapan Codemasters. Sedangkan Grid 2 telah ditenagai engine game terbaru EGO 3.0 yang sebelumnya telah terbukti melalui game balap bergenre rally, DiRT 3.


Nantinya game balap yang dipastikan akan tersedia untuk PlayStation 3, XBox 360 dan PC tersebut juga akan menyuguhkan gameplay dimana gamer diwajibkan mengikuti sejumlah kompetisi balap sesuai dengan kelas kendaraan masing-masing.


Setelah menyelesaikan satu kategori kompetisi balap, selanjutnya gamer akan membuka kategori kompetisi balap berikutnya yang tentunya dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi.


Makin penasaran seperti apa Grid 2, intip saja dulu trailernya berikut ini.


(ash/ash)