iPhone Sukses Temukan Mobil Audi A6 yang Dicuri

Jakarta - Selama ini aplikasi Find My iPhone digunakan untuk membantu menemukan iPhone yang hilang. Tapi di Inggris, layanan ini sukses melacak keberadaan Audi A6 yang dicuri.

Ceritanya begini, seorang pencuri bernama Stephen Lashley berhasil menggondol mobil Audi A6 di sebuah rumah di daerah Ormskrik, Lancashire, Inggris. Mobil mewah itu dibawa kabur bersama dengan barang lainnya, termasuk iPhone korban.


Nah, saat si empunya mobil melaporkan mobil mewah dan gadgetnya hilang ke polisi, pihak berwajib langsung menanyakan apakah di iPhone tersebut sudah dipasangkan aplikasi pelacak gadget.


Beruntung, ternyata iPhone si pemilik Audi A6 itu sudah terinstal aplikasi Find my iPhone dan dengan mudah dilacak melalui piranti lain. Apesnya, si pencuri tidak menyadari pada iPhone yang dicuri terbenam aplikasi pelacak.


"Kami sebenarnya baru saja mendownload aplikasi tersebut (Find my iPhone-red.)," kata pasangan yang menjadi korban pencurian itu kepada Mirror dan dikutip detikINET, Kamis (18/4/2013).


"Kami langsung login ke Apple iCloud di komputer dan mampu memberitahu mereka (polisi-red.) di mana ia (iPhone dan mobil itu) berada," tambahnya.


Bak adegan di film Hollywood, polisi mengintai si pencuri tersebut dengan menggunakan helikopter. Syukurlah, mobil dan pencurinya berhasil ditemukan.


(tyo/ash)