Si Seksi Lara Croft Lebih 'Hidup' dengan TressFX

Jakarta - Di tengah kabar terpuruknya pasar komputer desktop, AMD justru makin agresif bermain di lini ini, terutama pada segmen kartu grafis.

Seperti keseriusannya yang mulai intensif menggandeng berbagai developer game ternama untuk menghadirkan game yang berjalan optimal pada kartu grafis Radeon.


Salah satunya adalah Tomb Raider, game garapan Crystal Dynamics yang disebut-sebut akan berjalan optimal pada pengolah grafis Radeon. Bukannya tanpa alasan, karena game Tomb Raider telah mengadopsi teknologi TressFX yang dimiliki pengolah grafis Radeon.


"Adopsi teknologi TressFX mampu menghadirkan gerakan yang lebih natural, membuat game makin terasa hidup," ucap Frankie Widjaja, Component Business Lead AMD Indonesia di Ancol, Jakarta.


Pada game Tomb Raider, implementasi teknologi TressFX kental terlihat pada gerakan rambut Lara Croft. Dimana kibas helaian rambut Lara Croft terlihat mengikuti ke manapun angin meniupnya, membuatnya terlihat begitu natural.


Tak hanya itu, agar gamer dapat langsung merasakan kelebihan kartu grafisnya tersebut bahkan AMD memberikan secara cuma-cuma game itu bersamaan dengan produk kartu grafis yang dijualnya.


Selain Tomb Raider, judul game populer seperti Crysis 3 dan FarCry 3 juga termasuk dalam game yang dibundling secara gratis oleh AMD bersamaan dengan produk kartu grafisnya.


(ash/ash)