BlackBerry Dakota akan Dilahirkan Kembali

Jakarta - BlackBerry Bold 9900 atau biasa dikenal dengan nama Dakota rilis pertama kali tahun 2011 dan menuai popularitas lumayan tinggi. Kini, BlackBerry menyatakan handset yang sudah jarang versi barunya itu akan diproduksi kembali.

CEO BlackBerry John Chen mengumumkan BlackBerry Dakota akan kembali diluncurkan. Alasannya adalah masih banyak konsumen yang fanatik dengan desain BlackBerry Dakota yang dilengkapi trackpad serta tombol command.


Chen menyebutkan cukup banyak pengguna BlackBerry yang kecewa dengan desain ponsel baru BlackBerry 10. Misalnya saja BlackBerry Q10 yang meskipun dibekali keyboard fisik, tapi trackpad serta tombol command dihilangkan.


Hilangnya ciri khas BlackBerry tersebut rupanya membuat sebagian konsumen setia tidak senang. Mereka pun merindukan model BlackBerry lama.


"Konsumen menyatakan dua hal. Pertama mereka menggunakan perangkatnya sebagai tool produktivitas yang serius. Ketika ada perubahan interface, mereka tidak lagi seproduktif sebelumnya. Jadi kami membawa kembali apa yang Anda sukai di Bold," sebut Chen.


Sejatinya, BlackBerry sudah berencana merilis Q20 yang wujudnya mirip BlackBerry zaman dulu. Namun waktu peluncurannya diperkirakan masih lama sehingga Bold 9900 kembali dihadirkan untuk menjawab keinginan konsumen.


Pada masanya, Bold 9900 masuk di kelas high end dan punya spesifikasi lumayan tinggi. Handset tersebut memakai sistem operasi BlackBerry 7. Demikian seperti dikutip detikINET dari BGR, Senin (28/4/2014).

(fyk/ash)