BlackBerry Jakarta, Bisa Apa?

Jakarta - BlackBerry siap menjual Z3 alias 'Jakarta' ke para penggilanya. Lantas, kemampuan apa yang bisa ditemukan di BlackBerry Jakarta?

Dalam keterangan resminya, BlackBerry mengungkapkan bahwa handset terbarunya ini ditujukan untuk pelanggan BlackBerry generasi berikutnya di Indonesia, yang sudah dilengkapi aplikasi dan konten lokal.


Perangkat ini dilengkapi layar sentuh 5 inch, baterai yang diklaim tahan lama serta BlackBerry 10 OS versi 10.2.1.


Adapun fitur-fiturnya kurang lebih sama dengan handset BlackBerry 10 lainnya, yakni:


-. BlackBerry Hub

BlackBerry Hub yang sudah pernah hadir sebelumnya memungkinkan Anda untuk mengakses semua email kerja dan pribadi, BBMTM, SMS, update jejaring sosial dan notifikasi dalam suatu wadah yang sama, dengan kemampuan untuk 'mengintip' (peek) ke BlackBerry Hub dari manapun, sehingga hanya dengan menggeser (swipe) Anda langsung terhubung dengan hal-hal yang Anda perlukan.


Fitur Hub dapat mengidentifikasi prioritas pesan dan menyaring daftar pesan dengan berbagai kriteria filter yang Anda aktivasi melalui gerakan mencubit (pinch) layar pada daftar pesan di-hub.


-. BBM

BBM di BlackBerry Z3 dilengkapi semua fitur terbaru dari jaringan mobile social popular ini, disesuaikan masyarakat Indonesia. Anda mendapat percakapan (chat) melalui suara (voice) atau video dengan Screen Share dan fitur BlackBerry Natural Sound memungkinkan Anda untuk mendengar nuansa dan variasi nada dalam percakapan (chat) melalui BBM Voice, yang diklaim akan membuat percakapan terdengar seolah-olah berada di ruangan yang sama. Next


(ash/fyk)