Galaxy S5 Prime Meluncur Juni

Jakarta - Desas-desus smartphone terbaru Samsung ramai diperbincangkan sejak sepekan lalu. Belakangan, namanya diketahui adalah Galaxy S5 Prime. Diperkirakan akan meluncur tak lama lagi, berapa kira-kira harganya?

Informasi yang dilansir media Korea Selatan, AsiaToday, mengutip sumber internal Samsung yang tidak disebutkan namanya melaporkan smartphone ini akan hadir bulan depan.


Sumber lain berasal dari situs Zauba menyebutkan handset yang terdaftar dengan kode SM-G906K ini bernilai USD 504 per unitnya.


Ini memang bukan harga jual saat dirilis ke pasar nanti, namun setidaknya para analis bisa mengira-ngira dari harga sebelum pajak itu.


Galaxy S5 Prime kabarnya akan menjadi smartphone Android pertama Samsung dengan bodi berbalut bahan metal.


Layar yang diusungnya punya kelebihan menggunakan resolusi 2K (2560x1440). Serius menjaga kualitas tampilan layarnya, Samsung membenamkan chip kontroler sendiri yang terpisah dari GPU.


Dari sisi dapur pacu, seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (28/4/2014), Galaxy S5 Prime bakal dibekali prosesor octa core 2,1 GHz Exynos terbaru yang ditemani oleh GPU Mali berkecepatan 600 MHz.


Yang menarik, Samsung memilih India sebagai lokasi pengembangannya ketimbang di kampung halamannya sendiri di Korea Selatan. Samsung mengirimkan empat unit prototype Galaxy S5 Prime untuk dilanjutkan pengembangannya di sana.


(rns/ash)