BlackBerry Q5 Dijual Rp 3,9 Juta di Indonesia

Jakarta - BlackBerry akhirnya buka suara soal BlackBerry Q5 di Indonesia. Handset OS BlackBerry 10 versi ekonomis itu dibanderol dengan harga retail Rp 3,9 juta.

Perangkat dengan layar 3,1 inch ini rencananya akan mulai hadir di Jakarta pada akhir Juli 2013 dan di seluruh Indonesia pada Agustus minggu ketiga, setelah hari raya Idul Fitri.


"Setelah sukses dengan BlackBerry Q10, saat ini BlackBerry terus membuat produk dan melakukan inovasi untuk semua segmen pasar. Dengan desain dan warna yang cerah, BlackBerry Q5 akan disukai oleh pengguna awal smartphone dan juga pengguna awal BlackBerry 10," kata Managing Director BlackBerry Indonesia, Maspiyono Handoyo.


"Smartphone ini dilengkapi dengan keyboard fisik klasik yang dicintai oleh pengguna BlackBerry dan yang dapat digunakan untuk menikmati banyak keuntungan dari sistem operasi (OS) BlackBerry 10," imbuhnya, dalam keterangan tertulis, Kamis (25/7/2013).


Meski saat kelahirannya BlackBerry Q5 dipamerkan dengan balutan berbagai warna, namun di Indonesia saat ini baru tersedia dengan warna hitam dan putih.


BlackBerry Q5 pun sudah mengusung software BlackBerry 10.1 terbaru. Adapun fitur andalannya seperti BlackBerry Hub yang menjadi jalan pintas ke berbagai notifikasi penting, BlackBerry Time Shift untuk menciptakan foto yang 'anti ngedip', dan menceritakan kisah Anda dengan BlackBerry Story Maker.


Gunakan BBM Video dan Screen Share, dan temukan lebih dari 120.000 aplikasi tersedia di dalam toko The BlackBerry World termasuk aplikasi yang dikembangkan oleh developer lokal termasuk Kereta Api Indonesia, PicMix, Rumah Zakat, 21Cineplex, LewatMana, Trans Corp dan lainnya.


Artikel Terkait:

-. Lebih Intim dengan 'Si Hybrid' BlackBerry Q10

-. BlackBerry Q10 dan Q5, Apa Bedanya?

-. FotoINET: Seluk Beluk BlackBerry Q10

-. Q5, BlackBerry 10 Manis Versi Ekonomis


(ash/ash)