Snapdragon 400 Bakal Persenjatai HTC Zara?

Jakarta - Selain prosesor Snapdragon 600 dan 800, diisukan bakal ada lagi varian terbaru Snapdragon yang disiapkan Qualcomm untuk mengisi segmen mid-end.

Meski belum dapat dipastikan kebenarannya, varian terbaru prosesor Snapdragon tersebut diduga kuat bakal mengawali debutnya di smartphone mid-end HTC.


Adalah HTC Zara, ponsel yang masuk dalam kelas mid-end ini disebut akan dipasarkan oleh penyedia layanan selular di Amerika Serikat, Sprint. Pasar HTC Zara sendiri diposisikan oleh HTC di antara HTC One dan Desire.


Namun yang menarik dari HTC Zara adalah prosesor yang mempersenjatainya, konon HTC telah menggunakan varian terbaru Snapdragon 400 di dalamnya. Adapun kecepatan clock yang diusungnya sebesar 1,4 GHz.


HTC Zara dilaporkan akan mengusung ukuran layar 4,5 inch dengan resolusi qHD (960x540 pixel). Sedangkan kapasitas RAM-nya 1 GB, diikuti oleh internal memori 8 GB yang dapat ditingkatkan kapasitasnya lewat slot micro SD.


HTC juga tidak luput menyematkan teknologi ultrapixel pada kamera yang diusungnya serta sebuah kamera 1,6 MP di bagian depannya. Selain itu, user interface Sense 5.0 andalan HTC juga bakal dirasakan penggunanya lewat Android 4.2.2 yang digunakannya.


Uniknya, berbeda dengan HTC Zara versi Sprint, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (25/7/2013), dilaporkan HTC Zara versi global bakal hadir dengan mengusung fitur dual-SIM.


(yud/ash)