Ponsel Bongsor Xperia Z Ultra Dibanderol Rp 7,5 Juta

Jakarta - Ponsel berukuran jumbo Sony Xperia Z Ultra resmi memijakan kaki di Indonesia. Dengan spesifikasi yang tergolong canggih, perangkat ini akan dijualseharga Rp 7,5 juta.

Dilihat dari ukurannya yang super besar dibandingkan ponsel pada umumnya -- 6,44 inch -- Xperia Z ultra memang sudah tak pantas lagi disebut smartphone, melainkan sebuah phablet. Penggabungan antara ponsel pintar dan tablet yang dipopulerkan Samsung melalui Galaxy Note.


"Setelah meluncurkan Xperia X di awal tahun, kini kami melakukan gebrakan baru di Indonesia lewat Xperia Z Ultra," kata Kazuo Sawachi, Country Head Sony Mobile Communication Indonesia, di Four Season Hotel, Rabu (24/7/2013).


Dilihat dari fiturnya, produk ini terbilang cukup menjanjikan. Layarnya sudah mampu menampilkan resolusi 1920x1080 pixel lengkap dengan teknologi triluminos buatan Sony.


Konon, teknologi ini mampu meningkatkan kualitas gambar dengan tingkat kontras yang baik, serta sudut pandang yang lebih luas. Layar Xperia Z Ultra juga mendukung handwriting baik menggunakan stylus, pensil maupun ballpoint.


Dari sisi bodi, ponsel yang akan mulai dijual di Indonesia pada kuartal III 2013 ini memiliki ketebalan 6,5 mm dan bobot 212 gram. SpecTRAX dari Strategy Analystic mendaulat Xperia Z Ultra sebagai smartphone tertipis dengan layar Full HD.


Seperti seri Xperia Z lainnya, Xperia Z Ultra juga memiliki ketahanan terhadap air dengan sertifikasi IP58. Jadi sanggup untuk dipakai dalam air selama kurang dari 30 menit.


Dari sisi dapur pacu, Xperia Z Ultra telah dibekali Snapdragon 800 dengan clock 2,2 GHz, GPU Adreno 330, memori internal 16 GB, slot micro SD, serta Android 4.2.2 Jelly Bean sebagai sistem operasinya.


Foto Terkait:

-. Ponsel Monster Xperia Z Ultra

-. Xperia Z Ultra Si Ponsel Raksasa

(eno/ash)