Line Rangkul 200 Juta User

Jakarta - Line terus berkibar. Layanan mobile messenger yang dikenal dengan karakter stickernya yang lucu ini baru saja mengumumkan jumlah penggunanya telah melampaui 200 juta.

Pertama kali diluncurkan pada 23 Juni 2011, Line hadir sebagai sarana berkomunikasi gratis yang bisa dipakai di berbagai perangkat dan operator jaringan di seluruh dunia.


Tak sulit bagi Line untuk memikat pengguna. Fitur yang mudah digunakan serta layanan menghibur yang menjadi andalannya, membuat Line lekas dikenal, tak terkecuali pengguna di Indonesia.


Diklaim Line dalam keterangannya, Selasa (23/7/2013), Line menduduki peringkat pertama platform mobile messenger di 51 negara, termasuk di Indonesia. Pencapaian terbarunya, Line versi Android telah melampaui 100 juta download di Google Play pada 18 Juli 2013.


"Jumlah pengguna Line telah bertumbuh pesat di negara-negara Amerika Selatan termasuk Brazil, Meksiko, Kolombia, Argentina dan Peru. Kehadiran Line juga telah bertumbuh luas ke negara-negara di Asia seperti India dan Filipina, juga negara Eropa seperti Spanyol," demikian keterangan Line.


Untuk memikat pengguna, Line sendiri berupaya menyesuaikan layanannya dengan 'rasa' lokal. Misalnya saja, Line bekerja sama dengan WWF Indonesia meluncurkan serial stiker khusus Orangutan. Sticker ini dirilis untuk mendukung Program Konservasi Orangutan di Indonesia.


Line juga meluncurkan layanan lokal seperti Official Account untuk beberapa selebriti lokal papan atas seperti Agnes Monica, NOAH, Maudy Ayunda, Bunga Citra Lestari dan Luna Maya.


Baru-baru ini, dalam rangka bulan Ramadan, Line merilis stiker khusus bertema Ramadan dan Lebaran yang dapat didownload gratis untuk para pengguna Line di Indonesia.


(rns/ash)