Gadget Android Setara Tiga Kali Jarak Bumi ke Bulan

Jakarta - Selain dukungan aplikasi dan update yang cepat, basis pengguna yang terus tumbuh menjadi faktor tak terelakkan yang membuat Android berjaya.

Dikatakan gadget enthusiast Lucky Sebastian, pada tahun 2011, Android memiliki 100 juta pengguna. Setahun berikutnya, naik pesat menjadi 400 juta. Di tahun ini, berdasarkan data global Google, sudah ada 900 juta pengguna dan masih akan bertambah.


Lucky mengandaikan perumpamaan menarik di balik angka ini. Menurutnya, angka ini bisa mengantarkan manusia ke Bulan. Lho kok?


"Kalau ponsel Android saat ini dijejerkan bisa mencapai 1.170.000 Km, sama dengan tiga kali jarak tempuh Bumi ke Bulan," kata Lucky yang disambut tawa hadirin. Sebagai catatan, menurut Wikipedia, jarak rata-rata Bumi ke Bulan dari pusat ke pusat adalah 384.403 km.


Lucky yang juga aktif di kalangan penggila Android menambahkan, ke depannya OS Robot Hijau masih akan membuat kejutan. Pasalnya, platform ini kian agresif merambah berbagai produk, tak hanya smartphone dan tablet.


"Kita mulai lihat TV, kulkas pakai Android. Bahkan di mobil, sekarang Google udah bikin self- driving car. Akan ada juga konsol game. Perjalanannya masih akan jauh, ke depannya kita masih akan melihat banyak perkembangan Android," simpulnya.


(rns/ash)