Ricoh Tanggalkan Nama 'Pentax'

http://us.images.detik.com/content/2013/07/05/1277/pentaxricohimagingcompan.jpgPentax Ricoh Imaging Company, Ltd. (PhotoRumors)


Jakarta - Belum lama diberitakan bahwa produsen lensa Carl Zeiss melakukan rebranding , kini ada satu lagi pemain di bisnis fotografi yang merombak strategi perusahaan.

Adalah Pentax Ricoh Imaging Company, Ltd. yang mulai tanggal 1 Agustus 2013 mendatang akan mengubah nama perusahaan. Memutuskan untuk melepas nama Pentax, nantinya perusahaan tersebut hanya akan menjadi Ricoh Imaging Company, Ltd.


Adapun Pentax Ricoh Imaging Company, Ltd. sendiri dibentuk semenjak Ricoh memutuskan membeli Pentax. Pembelian ini dilakukan pada Oktober 2011 silam.


Goal yang ingin mereka capai dengan perubahan nama tersebut adalah untuk meningkatkan awareness akan brand Ricoh dan inovasi teknis yang dimiliki produk Pentax.


Lantas, apa dampaknya pada merk kamera yang mereka gelontorkan? Tidak seperti Carl Zeiss yang memilih untuk tak lagi mencantumkan kata Carl di lensanya, perubahan yang dilakukan Ricoh ini tidak terlalu kentara.


Seperti dikutip detikINET dari TechRadar, Jumat (5/7/2013), brand Pentax masih tetap akan dipakai di jajaran DSLR dan CSC (Compact System Camera) atau ILC (Interchangble Lens Camera), sedangkan brand Ricoh juga masih bakal digunakan di lini kamera kategori compact.


(sha/ash)