Orang Kaya Sewa Ibu Menyusui Tuai Kecaman di Internet

China - Minum air susu ibu menjadi tren baru bagi sebagian orang kaya di China. Mereka rela membayar ribuan dolar untuk merasakan air susu manusia.

Sebagian memang memesan air susu yang sudah dimasukkan dalam kemasan. Namun yang lebih mengejutkan, sebagian meminum langsung dari sumbernya.


"Klien bisa memilih untuk meminum langsung dari dada, namun mereka bisa meminumnya dari kemasan jika merasa tidak nyaman," kata Lin Jun, manajer Xinxinyu Household Service Company, yang menyediakan layanan tersebut di kota Guangdong.


Konon, air susu bisa menyembuhkan penyakit bagi orang dewasa. Maka setiap bulan, beberapa orang kaya pun rela membayar hingga puluhan juta untuk mendapatkannya.


Fenomena ini pun menuai kecaman di dunia internet. Ribuan postingan muncul mengkritik penjualan air susu manusia itu di Weibo, jejaring sosial China yang mirip Twitter.


Menurut sebuah survei online, sembilan dari sepuluh responden tidak setuju dengan komersialisasi air susu ibu. Seorang user di Weibo menyebutnya sebagai sebuah bentuk pornografi.


Seorang blogger bernama Cao Baoyin juga menyatakan layanan seperti itu hanya menjadikan wanita sebagai obyek bagi keuntungan kaum elit China. Demikian seperti dikutip detikINET dari IBTimes, Jumat (5/7/2013).


(fyk/ash)