Penjualan PC Turun, Dell Lirik Wearable Gadget

Amerika Serikat - Dell mempertimbangkan untuk membuat wearable gadget seperti kacamata pintar atau jam tangan pintar. Perusahaan komputer asal Texas, Amerika Serikat (AS) ini harus putar otak mengakali kian menurunnya penjualan PC.

Sam Burd, Global Vice President of Personal Computing Dell, dalam sebuah wawancara dengan Guardian mengatakan perusahaannya sedang mengekplorasi ide di ranah wearable gadget.


"Ada tantangan dalam urusan biaya dan bagaimana membuatnya benar-benar menghadirkan pengalaman yang baik bagi pengguna," kata Burd seperti dikutip dari Guardian, Jumat (5/7/2013).


"Hal paling menarik adalah melihat perkembangan komputer yang kini semakin kecil ukurannya hingga bisa dipakai di tubuh. Menggunakan jam tangan pintar misalnya, sangat menyenangkan," sambungnya.


Dikatakannya, perangkat komputer akan terus berubah dan berevolusi. Kebutuhan akan komputer 'statis' di desktop akan tetap ada, namun kebutuhan akan perangkat mobile akan lebih besar.


Seperti diketahui, semenjak Google merilis kacamata pintar, perusahaan teknologi lain dan ilmuwan dari berbagai negara berlomba membuat wearable tech. Selain kacamata pintar, muncul juga jam tangan pintar, kontak lens pintar dan lain-lain.


(rns/ash)