HTC One Mini Menampakkan Diri

Amerika Serikat - HTC One Mini santer dibicarakan dalam beberapa pekan terakhir. Namun HTC belum juga memberikan konfirmasi. Baru-baru ini, beredar bocoran terbaru foto yang disebut-sebut adalah HTC One versi lebih kecil tersebut.

GSM Arena melansir sejumlah foto yang diklaimnya sebagai HTC One mini. Namun tidak ada detail tambahan mengenai bocoran spesifikasi dari yang sudah beredar sebelumnya. HTC One mini masih dikabarkan akan menggunakan layar 4,3 inch 720p dan dibekali chip dual-core dari Snapdragon.


"HTC One mini diperkirakan memiliki RAM 2GB, kamera Ultrapixel 4MP, internal storage 16GB dan Beats Audio enhancement. Sistem operasi menggunakan Android Jelly Bean dengan Sense 5.0 UI dibenamkan di dalamnya," demikian tulis GSM Arena seperti dikutip detikINET, Kamis (4/7/2013).


Sebelumnya beredar bocoran yang memperlihatkan HTC One Mini menggunakan bahan metal. Meski akan dipasarkan lebih murah dari 'sang kakak', produk ini diklaim memiliki desain yang sama baik sehingga citarasa keduanya pun dipercaya tak jauh berbeda.


Menurut informasi, posisi ponsel cerdas ini akan dilepas dalam waktu tak lama lagi. Sumber yang dekat dengan perusahaan asal Taiwan tersebut memastikan bahwa HTC One Mini akan dilepas pada bulan Agustus.


Tampaknya HTC menyiapkan 'amunisi' di lini smartphone mungil. Sebelumnya, HTC sudah merilis Desire 200, versi mini dari HTC Desire. Berdasarkan keterangan yang dikutip dari situs HTC, Desire 200 memiliki layar HVGA 3,5 inch, berat 100 gram, dan dapur pacunya ditenagai prosesor Snapdragon S1 1GHz dari Qualcomm.


Desire 200 dibekali DDR1 RAM 512MB dan internal storage 4GB. Terdapat slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 32GB dan kamera 5MP untuk foto dan rekam video. HTC Desire 200 akan mulai dipasarkan pada kuartal ini.


Bila nanti HTC One Mini hadir, HTC akan memiliki senjata lengkap. Dapat dipastikan versi mungil ponsel ini, terutama HTC One Mini, menjadi penantang untuk menjegal Samsung S4 Mini telah lebih dulu hadir.


(rns/ash)