Kinerja Moto X Tantang Smartphone High-end

Jakarta - Moto X telah dipastikan peluncurannya pada 1 Agustus mendatang. Menyusul spesifikasi yang bakal diusungnya pun telah ikut terkuak. Bocoran terbaru kali ini mengungkap kinerja yang mampu dihasilkan smartphone andalan Motorola dan Google tersebut.

Diungkap Android Police, smartphone bersandi ‘Ghost’ ini sanggup menorehkan skor yang terbilang lumayan pada pengujian menggunakan aplikasi benchmark AnTuTu, yakni sebesar 18753 poin. Raihan ini pun diyakini sukses melampaui Optimus G Pro yang berdasarkan rangking AnTuTu hanya sanggup menorehkan skor sebesar 18728 poin.


AnTuTu Optimus G Pro


Selain AnTuTu, aplikasi benchmark lain yang digunakan untuk mengetahui kinerja Moto X adalah 3DMark. Mengandalkan pengujian Ice Storm Extreme, Moto X sukses mengantungi raihan sebesar 7143 poin. Dibanding raihan Galaxy S4 dan HTC One yang hanya mampu mencapai skor sebesar 6600 dan 6489 poin, tentunya torehan Moto X terbilang mengagumkan.


3DMark Moto X (Android Police)


Namun, baik Galaxy S4 dan HTC One diketahui telah mengandalkan resolusi full HD (1920x1080 pixel), sedangkan Moto X berdasarkan bocoran tentang spesifikasi yang bakal diusungnya hanya mengandalkan resolusi 1280x720 pixel.


Dengan begitu, meski skor pengujian 3DMark yang diraih oleh Moto X sukses melampaui raihan skor Galaxy S4 dan HTC One, namun masih diragukan hasilnya.


Skor 3DMark Galaxy S4 dan HTC One (Phone Arena)


(yud/ash)