Situs Apple Diusili Hacker

Jakarta - Apple mengaku bahwa salah satu situs miliknya telah diusili peretas. Mereka berusaha masuk, dan mencuri data pribadi para developer iOS.

Untungnya Apple mengenkripsi data para developer tersebut. Sehingga hacker yang berhasil menyusup tidak berhasil mencuri data yang bersifat sangat sensitif tersebut.


Akibat serangan tersebut situs developer Apple lumpuh sementara. Apple mengaku harus melakukan beberapa perbaikan seperti update software yang ada di server, membenahi database dan melakukan penambalan.


Situs yang diserang hacker tersebut adalah tempat di mana developer mencari informasi soal Apple, mulai dari dokumentasi perusahaan tersebut, hingga panduan untuk membuat aplikasi di iOS. Situs ini juga biasa dijadikan wadah diskusi para developer.


Selain itu situs developer Apple juga biasa dipakai developer untuk menguji aplikasi buatan mereka, dan di dalamnya juga terdapat sertifikat yang bisa dipakai untuk mensubmit aplikasi di iOS. Jadi situs ini memang menjadi salah satu situs yang berpengaruh baru ekosistem iOS.


Pun demikian tidak disebutkan kapan situs tersebut akan kembali online. Seperti yang dikutip detikINET dari Apple Insider, Senin (22/7/2013).


Artikel Terkait:

-. Mereka yang Jadi Bulan-bulanan Hacker China

-. Mengenal Anonymous, Grup Hacker Paling Berpengaruh di Dunia

-. 5 Negara dengan Tentara Cyber Terkuat

(eno/ash)