Nokia: Swedia Lebih Benci Makanan Ketimbang Selfie

Jakarta - Apakah Anda termasuk orang yang gemar memotret hidangan Natal dan membaginya sosial media? Jika Anda punya teman orang Swedia, mungkin ia akan unfollow Anda untuk sementara. Ya, mereka membenci foto makanan di media sosial.

Survei Nokia menemukan bahwa orang Swedia lebih sering berbagi foto di media sosial ketimbang masyarakat di Norwegia dan Denmark, negara tetangganya. Namun, 50% orang Swedia paling membenci foto makanan, disusul dengan foto selfie di peringkat kedua.


Hal sebaliknya justru dirasakan orang Norwegia. Mereka lebih membenci foto narsis daripada foto makanan. Lebih dari 40% orang Norwegia dan Denmark juga membenci foto gym dan olahraga, sementara 70% orang Swedia tak keberatan akan hal itu.


Padahal, terkait foto makanan, mantan ibu negara Swedia Filippa Reinfeldt mendapat julukan 'Insta-Mama'. Politikus dengan 11.000 pengikut di Instagram ini senang berbagi foto sehari-hari, termasuk makanan. Subyek foto favoritnya yang lain adalah foto dirinya sendiri.


Bagaimanapun juga, tak semua orang Swedia membenci foto makanan. Katarina (22) yang diwawancarai situs The Local mengaku suka foto makanan asalkan fotonya bagus. Sementara itu, Elsa (19) merasa foto makanan menimbulkan kesan seperti di rumah.


Lebih dari 3.000 warga negara-negara Skandinavia mengikuti survei ini. Ternyata, satu dari lima orang Swedia yang memiliki ponsel pintar berbagi foto setidaknya sekali seminggu. Namun, hanya satu dari 10 orang Norwegia dan Denmark yang memamerkan foto di media sosial sesering itu.


(fit/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!