Dibantah, Foto Ponsel Android Nokia Justru Bertambah

Jakarta - Kabar soal Nokia yang tengah menyiapkan handset Android memang masih simpang siur. Meski sudah dibantah, namun foto lain dari Nokia dengan OS robot ijo ini justru bertambah.

Berita ini semakin bergulir liar, karena akun Twitter Evleaks memposting sebuah foto yang diklaim merupakan handset Nokia yang akan menggunakan sistem operasi Android.


Evleaks yang rajin mendapatkan foto-foto eksklusif smartphone terbaru menampakan smartphone seperti Lumia. Dari foto itu terlihat juga, terdapat beragam warna yang akan ditawarkan.


Dikutip detikINET dari Pocket Lint, Selasa (24/12/2013), Evleaks tak menyebutkan spesifkasi yang nantinya diusung oleh Nokia Android tersebut, termasuk kapan akan diluncurkan.


Awal gosip ini beredar, saat Nokia kedapatan memposting lowongan pekerjaan untuk Android expert.


Ya, padahal seperti diketahui, Nokia saat ini tengah bergandengan mesra dengan Microsoft. Mengapa Nokia tertarik mempekerjakan seseorang dengan latar belakang teknis OS robot hijau tersebut?


Memang, Nokia tidak secara gamblang menyebutkan lowongan tersebut untuk Android expert. Pada iklan lowongan yang diposting di jejaring sosial profesional LinkedIn itu, tertera judul 'Principal Software Engineer, Embedded Linux Middleware'.


Nokia membantah, karena rupanya lowongan itu ditujukan untuk mengembangkan platform peta Nokia Here. Bukan untuk mengembangkan ponsel Android Nokia.


"Lowongan yang baru saja kami posting terkait dengan dukungan peta Here kami bagi platform lain termasuk iOS dan Android," kata juru bicara Nokia, Doug Dawson.


(tyo/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!