Spotiamp, Obituari untuk Mengenang Jasa Winamp

Jakarta - Winamp resmi dimatikan pekan ini. Banyak penggemarnya yang merasa kehilangan. Spotify pun mempersembahkan Spotiamp sebagai obituari untuk mengenang jasa pemutar musik digital legendaris ini.

Seperti detikINET kutip dari Digital Trends, Selasa (24/12/2013), Spotiamp adalah aplikasi untuk Windows yang dibuat oleh salah satu engineer di Spotify untuk melakukan streaming musik.


"Ini adalah persembahan sederhana untuk menghormati warisan besar Winamp. Pengguna bisa memainkan lagu favorit di dalam aplikasi jukebox mereka," ujar juru bicara Spotify dalam keterangannya.


Setelah mendaftar akun Spotify Premium, aplikasi ini memungkinkan pengguna memutar playlist musik mereka, mencari track yang ingin diputar, mendengarkan fitur radio built-in, shuffle musik hingga melakukan streaming ke Shoutcast-compatible speaker.


Menariknya, Spotiamp menyajikan visualisasi plugin khas Winamp. Dengan demikian, para penggemar Winamp pun bisa bernostalgia. Laporan lain menyebutkan, Winamp masih akan tersedia di beberapa pembelian aplikasi Microsoft dari AOL.


(rns/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!