Beli Kamera Leica Bisa via Instagram

Jakarta - Di era serba online, membeli barang via internet bukan lagi hal yang asing. Namun apa yang dilakukan oleh Leica Brasil ini tetap saja mengejutkan.

Pasalnya, mereka menjual salah satu kamera keluarannya, hanya lewat Instagram! Memang, jual beli barang di layanan berbagi foto tersebut bukan hal pertama. Namun tampaknya bagi Leica, ini adalah aksi perdana.


Adalah Leica C, kamera Leica yang sudah dilengkapi WiFi yang dijual. Siapapun yang tertarik, tinggal menorehkan komentar di bawah foto.


Hal itu bisa dilakukan berkat sistem yang dimiliki perusahaan e-commerce dari Brasil bernama Arco. Sistem ini bisa meng-attach akun PayPal ke Instagram.


Setelah terdaftar, pengguna tinggal mengetikkan "comprar" (atau purchase) di kolom komentar Leica C. Dikutip dari PetaPixel, Sabtu (28/12/2013), aksi tersebut dilakukan sebagai perayaaan perilisan akun Instagram Leica Brasil.


Apakah ada yang membelinya? Tentu saja. Business Insider melaporkan, 2 hari sebelum hari Natal, tercatat 5 orang telah sepakat membeli piranti seharga USD 700 tersebut via Instagram.


(sha/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!