CEO Baru Microsoft Harus Lebih Hebat dari Steve Jobs

Jakarta - Microsoft masih terus berburu pucuk pimpinan tertinggi di perusahaannya. Agar raksasa software ini bisa terus sukses, tentu saja sang CEO harus mempunyai kriteria yang terbaik dari yang paling baik.

Melihat kondisi Microsoft yang semakin ditekan oleh para pesaingnya, menurut analis Rob Enderle, CEO Microsoft nantinya harus lebih hebat dari Steve Ballmer (CEO Microsoft sebelumnya) dan bahkan mendiang Steve Jobs (mantan CEO Apple).


"Microsoft perlu kandidat yang sangat unik. Di satu sisi harus mengerti fundamental bisnis seperti Ballmer, dan mengerti urusan teknis seperti Steve Jobs. Kandidat ideal merupakan campuran dari keduanya. Mereka tidak akan mendapatkan itu, tetapi mereka akan mencoba untuk mendapatkan sedekat mereka bisa dan itu sulit memang," jelasnya, seperti detikINET kutip dari Softpedia, Selasa (24/12/2013).


Memang, sepeninggal Steve Ballmer dari kursi CEO Microsoft, spekulasi calon penggantinya pun terus berkembang liar. Dwan direksi Microsoft telah menyatakan, posisi tersebut masih akan 'digantung' sampai 2014 mendatang.


Pun demikian, sejumlah isu yang berkembang mengarah kepada dua kandidat terkuat, yakni Allan Mulally yang saat ini masih menjabat sebagai CEO Ford dan Stephen Elop, CEO Nokia yang dulunya juga berasal dari Microsoft.


(tyo/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!