Pemilik iOS Lebih Doyan Belanja Ketimbang Android

Amerika Serikat - Saat perayaan Natal jumlah pengguna yang berbelanja di dunia maya meningkat. Berdasarkan riset IBM, para pemilik iOS ternyata lebih rajin belanja ketimbang pengguna Android.

Hasil riset yang digelontorkan oleh IBM Analytics menyebutkan bahwa rata-rata pengguna iOS menghabiskan USD 93,94 untuk setiap order. Sedangkan pemakai Android hanya berkisar USD 48,10, nyaris setengah di bawah iOS.


Uang dihabiskan itu adalah uang yang dipakai untuk belanja online, baik itu melalui aplikasi, atau situs-situs e-Commerce yang ada di Amerika Serikat.


Ya, hasil riset tersebut memang dilakukan dan hanya berlaku untuk wilayah Amerika Serikat. Namun menurut IBM, di Negeri Paman Sam itu Android sendiri sudah lebih besar dibanding pengguna iOS. Lalu apa saja yang dilakukan pengguna Android di sana?


Seperti dikutip detikINET dari Business Insider, Jumat (27/12/2013), hasil riset dari IBM itu menyimpulkan bahwa iOS lebih berpotensi sebagai industri. Tak tertutup kemungkinan juga bahwa iPhone bisa dijadikan sebuah ponsel bisnis.


Hal senada juga pernah dilontarkan oleh produsen game Waking Mars, David Kalina. Ia menilai bahwa pengguna iOS lebih rela membeli aplikasi ketimbang pemilik Android. Hal ini dibuktikan dengan penjualan aplikasinya yang terjual 140 ribu di iOS dan hanya 5.000 di Android.


(eno/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!