Bos Twitter Gabung Disney Bareng Bos Facebook

Jakarta - Miliarder muda sekaligus co-founder Twitter, Jack Dorsey, telah memutuskan untuk bergabung dengan Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Sandberg, untuk bersama-sama duduk di kursi dewan direksi Disney.

Dorsey ditunjuk untuk menggantikan Judith Estrin, mantan Chief Technology Officer dari Cisco Sytems yang telah bergabung di Disney selama 15 tahun. Portofolio Dorsey di dunia teknologi menjadi pertimbangan sendiri bagi Disney.


"Perspektif yang ia bawa ke Disney dan dewan direksi sangat bernilai, memberikan prioritas strategi, termasuk, termasuk memanfaatkan teknologi terbaru dan platform untuk menjangkau lebih banyak orang dan memperkaya hubungan yang kami miliki dengan konsumen," puji Chairman dan CEO Disney, Robert Iger.


Dorsey dikenal bukan hanya karena telah melahirkan dan membesarkan Twitter, namun juga atas tangan dinginnya dalam menciptakan Square. Dengan sahamnya di kedua perusahaan tersebut, kekayaan Dorsey mencapai hampir USD 2,4 miliar.


"Saya merasa terhormat bergabung di Disney Board ini," ujarnya dalam sebuah pernyataan seperti detikINET kutip dari Forbes, Selasa (24/12/2013).


Dengan pekerjaan barunya ini, Dorsey dipastikan akan semakin sibuk mengingat ia rangkap jabatan karena masih mengurusi Twitter.


(sha/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!