LG G3 Bersiap Jegal Samsung Galaxy S5

Seoul - LG tengah mempersiapkan penerus G2. Smartphone yang konon diberi nama G3 itu dilaporkan akan mengusung layar 2K dan prosesor octa-core. Ponsel ini jelas diposisikan LG untuk jadi penantang serius di kelas high end, khususnya untuk menjegal Galaxy S5 yang tengah disiapkan Samsung.

Seperti halnya Galaxy S5 yang disebut-sebut bakal menawarkan resolusi layar 2K (2560x1440 pixel), ponsel LG G3 juga tak mau kalah dalam menawarkan teknologi serupa dengan kompatriotnya.


Kelebihan lain yang juga akan disodorkannya terletak di bagian prosesor yang dikatakan akan mengusung teknologi octa-core. Makin ciamik kala prosesor tersebut juga akan menawarkan komputasi 64 bit.


Menariknya, prosesor yang bakal digunakannya tersebut merupakan hasil garapan LG sendiri yang sebelumnya sempat diumumkan dengan sebutan Odin. Sektor kamera juga tidak kalah canggih, kemampuan 16 MP dikatakan akan disematkan LG pada smartphone andalannya tersebut kelak.


Dengan spesifikasi ini, LG G3 seakan ingin menantang Galaxy S5 secara head-to-head. Keduanya memiliki spesifikasi yang benar-benar mendekati satu sama lain. Perbedaan paling kentara hanya terletak pada pembuat prosesornya. Bila Samsung mengandalkan Exynos 64 bit, maka LG menggunakan Odin. Keduanya hasil produksi sendiri.


Namun soal waktu peluncurannya, bisa jadi Galaxy S5 bakal tampil lebih dulu. Karena seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Kamis (26/12/2013), suksesor Galaxy S4 itu kemungkinan besar akan hadir pada awal 2014. Sementara LG katanya baru akan meluncurkan G3 sekitar akhir semester pertama alias pada pertengahan tahun.


(yud/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!