Gionee Elife E7 Mini, Kembaran OPPO N1

Beijing - Soal tiru-meniru ponsel, China memang jagonya. Tak cuma buatan luar, bahkan produk senegaranya pun dicontek desainnya. Contoh nyatanya, Gionee Elife E7 Mini yang jelas-jelas mirip OPPO N1.

Dari sisi desain, antara Elife E7 Mini dan OPPO N1 nyaris tidak ada perbedaan. Bahkan Gionee juga turut menghadirkan gaya kamera swivel. Tak cuma bisa berputar, kamera yang diusungnya pun sama-sama 13 MP.


Pun demikian, perbedaan kentara terletak pada dimensi yang dimilikinya. Bila OPPO N1 mengusung ukuran layar 5,5 inch maka Elife E7 Mini hanya memiliki bentang 4,7 inch. Resolusi layarnya pun masih HD 1280x720 pixel.


Namun sektor jeroannya terbilang lumayan karena telah menggunakan prosesor octa-core besutan MediaTek berkecepatan clock 1,7 GHz, RAM dengan besaran 1 GB, dan memori internal sebesar 16 GB. Adapun sistem operasinya adalah Android 4.2 Jelly Bean.


Dengan fitur ala OPPO N1, ponsel ini dibanderol lebih murah dari N1. Jika ponsel terbaru OPPO dibanderol Rp 7 jutaan, sementara Elfie E7 Mini seperti detikINET kutip dari Engadget, Kamis (26/12/2013), dihargai USD 310 atau Rp 3,7 jutaan.


(yud/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!