Nokia Tarik Here Maps dari App Store

Jakarta - Pengguna iPhone dan iPad yang mencari Here Maps, tak akan lagi bisa menemukan aplikasi navigasi dari Nokia tersebut di App Store. Pasalnya, Nokia memutuskan untuk menariknya dari toko aplikasi Apple.

Ditariknya Here Maps di App Store, terkait dengan masalah di iOS 7. Menurut Nokia, iOS 7 merusak pengalaman user Here Maps. Alhasil, kini jika pengguna akan mengakses aplikasi tersebut di App Store, hanya akan muncul pesan eror.


Namun seperti dikutip dari PC Magazine, Sabtu (28/12/2013), Nokia semula tidak menjelaskan secara rinci alasan spesifik penarikan. Namun kemudian, perusahaan asal Finlandia ini merilis keterangan resmi.


"Kami memutuskan menghapus aplikasi Here Maps dari Apple App Store karena perubahan di iOS 7 baru-baru ini merusak pengalaman pengguna. Meski demikian, pengguna iPhone masih bisa terus menggunakan versi mobile web Here Maps melalui alamat m.here.com," demikian keterangan Nokia.


Salah satu juru bicara Nokia lantas memberikan keterangan lebih lanjut. "Kami tidak ingin menyalahkan Apple atau iOS 7. Aplikasi ini hanya tidak dioptimalkan untuk iOS, sehingga kami memilih untuk menghapusnya," ujarnya.


Sumber lain, The Indian Express menyebutkan, Here Maps versi iOS penuh dengan bug. Situs ini melansir, sejumlah pengguna mengeluhkan aplikasi tersebut kerap mengalami freeze baik di iPhone maupun iPad.


(rns/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!