Gebet Pacar Pakai Galaxy Gear, Samsung Dicecar

Jakarta - Samsung memang sering membuat iklan yang menarik. Beberapa di antaranya bahkan ada yang nyeleneh dan tak jarang menyindir produk kompetitor. Yang satu ini, mengiklankan kecanggihan Galaxy Gear yang ampuh memikat seorang gadis.

Berdurasi 2 menit 31 detik, video iklan terbaru Samsung menceritakan bagaimana dua pria bersaing mendapatkan perhatian seorang gadis berambut pirang, dengan gadget mereka. Ketiga orang ini bertemu di arena bermain ski.


Salah satu pria menggunakan smartphone dan lainnya, pastinya menggunakan Galaxy Gear yang ditandem dengan smartphone. Si pria yang hanya memakai smartphone, digambarkan sangat kerepotan karena ada ada waktu-waktu tertentu, tidak memungkinkan menggunakan ponsel. Beberapa kali ponselnya terjatuh.


Sementara si pria Galaxy Gear, sudah dapat ditebak, sukses membuat si gadis meliriknya. Pria dengan Galaxy Gear ini memamerkan fitur voice control, kamera dan caranya mengontrol fungsi ponsel melalui jam tangan pintar tersebut.


Namun sejumlah media dan blog teknologi mencecar Samsung akibat iklan ini. Menurut sebagian kritikus, iklan ini tampak terlalu dibuat-buat. Samsung dinilai melebih-lebihkan user experience Galaxy Gear. Pada kenyataannya, sebuah gadget paling canggih sekalipun tidak semulus itu penggunaannya.


Seperti detikINET kutip Business Insider, Selasa (24/12/2013), ada yang memuji kelucuan iklan video ini, namun ada juga yang mengkritik. Komentar-komentar tersebut saat ini sudah tak tampak di halaman video tersebut, namun beberapa di antaranya sudah terlanjur beredar dan dilansir sejumlah media.


"Iklan ini memperlihatkan divisi marketing Samsung mempekerjakan tim yang secara mental sangat buruk untuk mengambil sejumlah keputusan besar," tulis salah satu komentator bernama Paul Murley.


Komentator lain berpendapat, video tersebut adalah iklan paling aneh dan paling buruk yang pernah ada. Berikut di bawah ini adalah tayangan videonya. Nah, Bagaimana menurut Anda?


(rns/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!