'Applenya China' Garap Tablet MiPad

Jakarta - Xiaomi, perusahaan asal China yang sukses mencuri perhatian di tahun ini, tampaknya tak puas hanya membuat smartphone. Kabarnya, Xiaomi saat ini tengah bersiap meluncurkan tablet.

Spekulasi ini berhembus dari bocoran yang diposting salah satu pengguna Weibo, jejaring sosial China, yang mengklaim mengetahui informasi ini dari sumber internal yang menolak disebutkan namanya.


Pengguna dengan nama akun @PunkPanda itu juga memposting foto tablet yang disebut-sebut sebagai tablet pertama Xiaomi. Mengusung ukuran 7 inch, tablet ini punya layar dengan resolusi 1280x720 pixel.


Dikutip dari Boys Genius Report, Minggu (29/12/2013), sejumlah blog dan situs teknologi menyebut tablet dengan prosesor quad core 1,5 GHz ini memiliki nama kode MiPad. Tampak pada foto, bodi MiPad cukup tipis, sekitar 7,5 mm.


Tablet ini diprediksi akan mampu meraih ketenaran yang sama dengan smartphonenya. Seperti diketahui, saat Xiaomi merilis smartphone beberapa waktu lalu, antusiasme konsumen membludak.


Perusahaan yang disebut sebagai 'Apple dari China' ini sukses menjual puluhan ribu unit smartphonenya hanya dalam hitungan menit.


Informasi lain menyebutkan, MiPad akan dibanderol cukup murah, yakni USD 177. Tentunya, harga yang terjangkau juga akan menjadi daya pikat tersendiri bagi konsumen.


Artikel Terkait:

-. Ini Dia 'Steve Jobs Made in China'


-. 100 Ribu Ponsel Xiaomi Mi3 Ludes dalam 86 Detik!


-. Xiaomi Kembangkan Ponsel Oprekan Layaknya PC


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!