BlackBerry Jual 5 Kantor Seharga USD 41 Juta

Jakarta - Beberapa bulan lalu, beredar rumor BlackBerry akan mengurangi jumlah kantornya di Waterloo, Kanada. Ini dilakukan karena perusahaan tersebut harus menghemat anggaran operasional.

Rencana tersebut rupanya menjadi kenyataan. Perusahaan asal Kanada tersebut melaporkan, lima gedung kantornya kini menjadi milik University of Waterloo. BlackBerry menyerahkan kelima kantornya tersebut kepada pihak kampus dengan imbalan USD 41 juta.


Dikutip detikINET dari The Globe and Mail, Rabu (25/12/2013), kesepakatan di antara BlackBerry dan University of Waterloo dijadwalkan rampung pada 14 Februari 2014.


"Ruang adalah kendala terbesar kami, sehingga kesempatan untuk mempunyai lahan sangat penting bagi kami dan tak bisa dilewatkan begitu saja," kata Tim Jackson, Vice President Unversity of Waterloo Relations.


Dengan membeli lima kantor BlackBerry, University of Waterloo mendapatkan tambahan lahan sekitar 28 ribu meter persegi. Tiga dari lima gedung akan langsung ditempati oleh pihak kampus, sementara dua lainnya masih berstatus disewa oleh BlackBerry hingga kurun waktu lima tahun.


(rns/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!