Perkaya Maps, Apple Caplok Penyedia Layanan Navigasi

Jakarta - Kegagalan Apple Maps membuat pembesut iPhone ini makin berbenah memperbaiki aplikasi navigasinya tersebut. Apple dilaporkan baru saja mengakuisisi pemilik aplikasi navigasi yang mampu menginformasikan arah transportasi dan kepadatan trafik.

Adalah HopStop, aplikasi ini sejatinya memang telah hadir di perangkat iOS. Adapun kegunaannya untuk menginformasikan pengguna iPhone tentang moda transportasi yang dibutuhkan bila ingin menuju suatu lokasi.


Kelebihan lainnya adalah memberitahu kepadatan trafik saat menuju lokasi, sehingga pengguna dapat memilih jalur alternatif lain untuk menghindari kemacetan yang terjadi.


"Apple banyak mengakuisisi perusahaan kecil teknologi dari waktu ke waktu, namun secara umum kami tidak ingin membicarakan tujuan ataupun rencana kami atas akuisisi yang kami lakukan," elak Kristin Huguet selaku juru bicara Apple saat ditanya alasan apple mengakuisisi HopStop.


Meski begitu, seperti dikutip detikINET dari All Things D, Senin (22/7/2013), sejumlah analis secara gamblang mengatakan bahwa tujuan Apple sangat jelas yakni untuk menghadirkan improvisasi navigasi yang lebih baik pada aplikasi navigasi garapannya, Apple maps.


Apalagi HopStop saat ini diketahui memiliki 2 juta pengguna aktif yang mengandalkan layanannya tersebut. Tentunya hal itu cukup membuktikan bahwa informasi yang ditampilkan oleh HopStop terbilang akurat dan diyakini akan mampu memberikan tawaran navigasi yang lebih baik bagi pengguna Apple Maps kelak.


HotStop (allthingsd)


(yud/ash)