Samsung Hub Sambangi Play Store

Jakarta - Jika Anda pengguna Samsung dalam beberapa tahun terakhir, tentu tidak asing dengan Media Hub dan Music hub, toko online musik dan film eksklusif milik Samsung.

Vendor asal Korea Selatan itu kini membuat sejumlah perubahan pada Media Hub dan Music Hub, yang akan mengkanibalisasi kedua aplikasi tersebut. Samsung ingin pengguna lebih berminat pada layanannya tersebut dengan menggabungkannya dalam satu aplikasi, yakni Samsung Hub.


Dikutip dari Android Police, Senin (22/7/2013), Samsung Hub muncul pertama kali di Galaxy S4. Sekarang, aplikasi ini tersedia di Google Play Store. Dengan demikian, pengguna perangkat lama Samsung juga bisa mengupdate konten layanan tersebut.


Memang, Google Play Store secara khusus menyebut Galaxy SIII dan Galaxy Note II yang bisa mencicipi aplikasi ini. Namun Samsung akan membuatnya tersedia di perangkat lain.


Sayangnya, respons awal kemunculannya di Play Store kurang begitu baik. Perubahan dari Music/Media Hub ke Samsung Hub rupanya berjalan tidak terlalu mulus.


Sejumlah pengguna melaporkan tidak bisa memutar musik yang sudah mereka beli, aktivitas download tidak lengkap, dan beberapa masalah teknis lainnya.

(rns/ash)