Produksi Dipangkas, iPhone 5C Sepi Peminat?

Jakarta - iPhone 5C kabarnya kurang laku dibandingkan kakaknya, iPhone 5S. Meski lebih murah, spesifikasi lebih rendah dan material kurang premium mungkin membuat sebagian penggemar Apple enggan meminangnya.

Menurut laporan media teknologi yang berbasis di China, C Technology, Apple telah memangkas produksi iPhone 5C sampai 50%. Dari yang awalnya 300 ribu unit per hari menjadi 150 ribu unit saja.


Memang tidak ada konfirmasi resmi mengenai kebenaran informasi tersebut. Namun seperti dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (11/10/2013), beberapa bukti mengindikasikan bahwa iPhone 5C kurang diminati dibandingkan iPhone 5S. Sehingga wajar jika produksinya diturunkan.


Misalnya di Amerika Serikat, pemesan iPhone 5C langsung mendapatkan barang pada hari berikutnya. Sedangkan pasokan 5S sudah langka sehingga peminat harus menunggu lebih lama.


Laporan lain juga menyebutkan, harga iPhone 5C versi black market di China terus turun. Yang mengindikasikan bahwa minat pada handset ini tidak begitu heboh.


iPhone 5C punya spesifikasi mirip dengan iPhone 5. Bedanya dengan iPhone 5S terletak antara lain pada absennya prosesor 64 bit dan pemindai sidik jari.


Artikel Terkait:

- 6 Fitur Unggulan iPhone 5S

- iPhone 5S vs Galaxy Note 3, Mana Lebih Baik?

- FotoINET: Warna-warni iPhone 5C dan 5S di September Ceria

- FotoINET: Jimmy Gunawan, Pemilik iPhone 5S Pertama di Dunia

(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!