BukuOn, Beli Buku Bisa Per Bab

Jakarta - Indosat Mega Media (IM2) berkolaborasi dengan Techbator sebagai penyedia platform buqu, membuka toko buku digital Bukuon. Yang menarik dari toko online ini adalah tak harus membeli satu buku, bisa per bab.

Bukuon memungkinkan user untuk membeli buku dan konten digital secara online melalui aplikasi yang dapat diakses secara mobile melalui smartphone, tablet dan laptop.


Direktur Keuangan & Administrasi IM2 Hulman Sidjabat mengatakan, seseorang yang ingin membeli buku tidak lagi terhalang jarak, biaya, dan waktu untuk mencari buku langsung ke tokonya. Cukup dengan perangkat mobile seperti smartphone, tablet atau laptop yang dimiliki sudah bisa melakukan pencarian buku.


“Selain nyaman, beli buku digital di Bukuon juga lebih murah dan mendukung kebijakan ramah lingkungan karena akan menurunkan penggunaan kertas yang berarti penyelamatan hutan,” tambah Hulman Sidjabat.


Yang menjadi pembeda antara toko buku digital Bukuon dengan toko buku digital lain adalah fitur teknologi resumable download. Seandainya terjadi interupsi koneksi saat download berlangsung pelanggan tidak perlu khawatir karena Bukuon memungkinkan pelanggan untuk melanjutkan download dari posisi terakhir yang tertunda.


Fitur unik lainnya adalah pembelian buku di Bukuon dapat dilakukan secara parsial. Di Bukuon, pelanggan dapat memilih untuk membeli versi lengkap atau membeli per bab atau per segmen sesuai yang diinginkan, sehingga tidak perlu membeli seluruh buku jika memang kita belum menginginkannya.


Misalnya pelanggan membeli bab 1 terlebih dahulu dan setelah pelanggan merasa buku tersebut menarik, pelanggan dapat melanjutkan membeli bab-bab berikutnya. Atau jika pelanggan hanya ingin membeli bab ke-3 atau bab manapun, mereka cukup membeli bagian yang diinginkan.Next


(ash/rou)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!