WD My Book Semakin Besar dan Cepat

Jakarta - Western Digital (WD) telah mendesain ulang lini drive desktop eksternal My Book dan My Book for Mac. Kini keduanya tersedia dalam kapasitas 4 TB berbasis USB 3.0.

Selain dalam kapasitas 4TB tersedia juga varian lain yakni, 2TB dan 3TB. Semuanya sudah mengusung USB 3.0 yang secara teori mampu memberikan kecepatan hingga 5 gigabit tiap detiknya.


Selain kapasitas yang kian besar, jajaran WD My book juga dilengkapi dengan berbagai software perlindungan data, otomatis backup yang terintegrasi dengan Dropbox. Selain itu ada juga WD Edition of Acronis True Image yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan backup sistem lengkap dan menghapus file digital dan program dengan aman.


"Generasi baru dari hard drive eksternal My Book menyediakan kecepatan terbaik, fleksibilitas, keamanan konten, dan keamanan sistem untuk pelanggan kami," klaim Scott Steffens, general manager WD consumer storage products group.


Selain itu WD juga meningkatkan kemampuan My Book for Mac dengan menyertakan SuperSpeed ​​USB 3.0 dan konektivitas UAS untuk kecepatan dan fleksibilitas yang lebih baik.


Produk yang tersedia dalam 2TB/3TB ini juga kompatibel dengan Time Machine Apple untuk backup file-file dengan aman dan efektif. Demikian yang tertulis dalam keterangan yang diterima detikINET, Sabtu (12/10/2013).


Drive ini dilengkapi dengan software WD Security untuk perlindungan password dan enkripsi hardware untuk melindungi file dari akses yang tidak sah, dan dilengkapi dengan WD Utilities, yang memungkinkan pengguna untuk mendaftarkan drive, mendiagnosa, dan banyak lagi.


My Book dan My Book for Mac dilindungi oleh garansi terbatas 3 tahun dan tersedia di toko WD di wdstore.com serta beberapa pengecer dan distributor terpilih. Harga yang disarankan produsen (MSRP) adalah My Book for Mac USD 111 untuk 2TB, USD 146 untuk 3TB, dan My Book USD 195 untuk 4TB.


(eno/eno)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!