Kamera iPhone 5S 'Diperas': 4 Hari, 4.000 Foto

Jakarta - Membuktikan keunggulan kamera ponsel milik iPhone 5S, fotografer National Geographic berikut mengajak piranti ini jalan-jalan ke Scotlandia. Adalah Jim Richardson yang 'rela' meninggalkan kamera Nikonnya dan memakai iPhone 5S saat berpetualang.

Melintasi Scottish Highlands, total ia memotret sebanyak 4.000 foto dalam 4 hari terakhir. Apa pendapatnya akan kamera di ponsel besutan Apple itu?


Sebenarnya ini bukan kali pertama fotografer dari majalah bergensi tersebut digandeng perusahaan smartphone untuk membuktikan kualitas kamera ponsel. Sebelumnya, ada Nokia yang mengajak fotografer NG juga untuk menjelajah Grand Canyon dengan Lumia 1020.


Kembali ke Richardson, dalam blog foto NatGeo, Proof ia menjelaskan bahwa awalnya ia agak frustasi dengan keterbatasan yang dimiliki kamera di ponsel Apple itu. Namun pada akhirnya ia memahami kekuatan yang dimiliki piranti ini dan menikmati foto-foto yang dihasilkannya.


Berikut penilaiannya. "Dengan pemakaian yang intens, saya menjumpai iPhone 5S memiliki kamera yang mumpuni. Warna dan eksposurenya sangat baik dan fitur HDR exposurenya melakukan pekerjaan yang hebat," tukas Richardson seperti dikutip dari imaging-resource, Kamis (10/10/2013).


Ia menambahkan," Fitur panoramanya luar biasa". Tak luput pria itu juga memuji kemampuan kamera yang bisa menghasilkan foto berbentuk square secara native dimana memudahkan dirinya saat memposting konten ke Instagram.


Kamera iPhone 5S sendiri menampilkan resolusi 8MP namun mengusung ukuran sensor yang lebih besar dan aperture yang lebih lebar. Dengan teknologi di iOS7, kamera juga mampu melakukan fungsi kalibrasi white balance dan exposure yang lebih baik.Next


(sha/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!