Startup Asia Siap Hentak Jakarta

Jakarta - Hegemoni startup di berbagai negara, termasuk Indonesia, kian santer terdengar. Nah, salah satu ajang unjuk gigi dan menjalin jaringan bagi para startup terbesar di Asia pun siap dihelat di Jakarta.

Startup Asia -- nama acara besutan TechinAsia tersebut -- akan menggelar konferensi utamanya pada tanggal 21 dan 22 November 2013 di Plaza Bapindo, Jakarta.


Tak sekadar konferensi, Startup Asia Jakarta 2013 juga akan diramaikan dengan kompetisi presentasi bisnis bernama Startup Arena, dan _hackathon_.


Formula untuk Startup Arena tahun ini mengalami perubahan. Tidak seperti dulu, startup yang berada dalam fase awal maupun fase pertumbuhan akan diterima dan berkompetisi secara terpisah.


Sekitar 20 startup kemudian akan naik ke panggung untuk bersaing di masing-masing kategori. Pemenang untuk kategori startup fase awal akan menerima hadiah sebesar USD 10.000.


Pemenang kategori startup fase pertumbuhan akan berkesempatan melakukan negosiasi untuk mendapatkan investasi dari satu atau lebih investor yang juga salah satu juri di Startup Arena ini.


Di konferensi ini, kami juga mengadakan _hackathon_ 24 jam dimana akan ada 400 developer yang membangun produk mereka dengan API dan SDK dari berbagai mitra perusahaan. Daftar API dan SDK akan diumumkan segera.


Selain bermanfaat dalam hal _networking_, konferensi ini juga mendatangkan banyak pembicara, termasuk founder startup dan nama-nama besar dari perusahaan seperti Rakuten Ventures, Kakao, MediaCorp, dan GDP Ventures, yang akan memberikan wawasan baru dan jujur mengenai tren industri teknologi yang akan datang.


(ash/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!