Lenovo Makin Serius Caplok HTC

Jakarta - Lenovo sepertinya tengah berada di puncak kejayaannya. Setelah sebelumnya sempat menjadi salah satu kandidat pemilik baru BlackBerry, kini produsen asal China itu dilaporkan sudah dalam tahap negosiasi untuk mengakuisisi HTC.

Bahkan, pembicaraan serius antara Lenovo dan HTC disebutkan sudah berlangsung cukup lama, yakni sejak bulan Agustus silam.


Bila kata deal sudah didapatkan, kemungkinan aksi pengambilalihan ini bakal diumumkan pada awal tahun 2014 mendatang.


Layaknya akuisisi Lenovo terhadap divisi komputer consumer milik IBM yang berujung pada penggunaan brand ThinkPad pada jajaran produknya, akuisisi HTC sepertinya bakal berujung pada hal serupa.


Jadi jangan kaget bila ke depannya penikmat smartphone bakal menemukan produk dengan sebutan Lenovo One, hasil kombinasi antara merk Lenovo dan brand ‘One’ milik HTC. Tentunya semua itu masih bersifat intermezzo hingga pengumuman secara resmi diumumkan.


Adapun tujuan utama Lenovo yang ingin mengakuisisi HTC, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (10/10/2013), adalah ingin menegaskan eksistensinya di pasar smartphone, khusus di negara-negara barat dimana HTC telah lebih dikenal luas ketimbang smartphone Lenovo.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!