Ini Dia Sosok di Balik Desain PlayStation 4

Jakarta - Sempat dikira bakal tampil futuristik, PlayStation 4 justru diumumkan dengan desain yang casual. Meski begitu, konsol generasi terbaru Sony itu tetap menarik perhatian.

Adalah Tetsu Sumii, sosok sentral di balik desain elegan PS4. Terdengar asing memang, Sony pun baru mengenalkannya ke publik melalui blog resmi PlayStation.


Simplisitas, demikian ungkapan Sumii perihal desain PlayStation 4 saat ini yang merupakan hasil racikannya.


“Saya ingin menghadirkan objek (PlayStation 4-red.) yang sederhana di ruang tamu,” jelas Sumii, seperti detikINET kutip dari Kotaku, Jumat (11/10/201).


“Beberapa produk menawarkan ukuran yang ‘berlebihan’, namun yang seharusnya adalah yang sederhana. Itulah yang ada di pikiran saya,” tambah Sumii.


Selain itu Sumii juga mengatakan, berkat simplisitas yang dimilikinya, tampilan PlayStation 4 saat diposisikan berdiri diyakininya terlihat semakin menarik dari berbagai sudut pandang gamer yang memainkannya.


”Saya berpikir tentang vertikal, bukan hanya horizontal. Saya juga berpikir tampilan 360 derajat. Meski dibolak-balik dan dilihat dari sudut manapun harus tetap terlihat indah,” tandasnya.


Tetsu Sumii sendiri merupakan salah seorang staf Sony yang bekerja pada divisi UX Platform Design Group. Dirinya menjabat sebagai Chief Designer pada divisi yang ada dibalik desain elegan PlayStation 4 tersebut.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!