Titip Beli Bernilai 1 Miliar, Ayo Pemainnya Jarang!

Jakarta - Kalau mau sukses, harus tampil beda. Begitulah prinsip dagang yang dilakoni dua sahabat, Willy Ekasalim dan Doddy Lukito. Keduanya mendirikan bisnis jasa titip beli melalui situs bistip.com yang diluncurkan pada Maret 2011 yang lalu.

Bisnis ini telah bernilai Rp 1 miliar per bulan. Bagaimana cara kerjanya?


Di situs bistip.com, pelanggan bisa menitip oleh-oleh dari tempat yang dikehendaki tanpa perlu pergi ke sana. Situs bistip.com menghubungkan si pelanggan dengan pelanggan lain yang hendak bepergian ke tempat yang sama.


“Ide bistip.com ini datang dari pengalaman kami pribadi,” ujar Willy.


Dua sahabat ini pernah kuliah di luar negeri, tepatnya Willy di Australia dan Doddy di Amerika Serikat. Setiap kali akan pulang ke Indonesia, mereka banyak mendapat titipan barang. “Request-nya beragam. Mulai dari buku, membawa dokumen penting, sampai obat dan vitamin,” kata Willy.


Pengalaman tersebut membuat keduanya berpikir bahwa titip-menitip ini bisa menjadi cara mendapatkan uang sampingan. Kemudian lahirlah bistip.com. Untuk membangun bistip.com, Willy mengaku membutuhkan modal tidak sampai Rp 10 juta dan kini anggota situs ini mencapai 16 ribu.


Apabila seorang anggota bistip.com ingin bepergian dan bersedia membawa titipan, mereka akan meng-klik status “post trip”. Setelah itu, rute mereka bisa dilihat oleh anggota lainNext


(hds/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!