Mantan CEO Apple: BlackBerry akan Bangkit, Asalkan...

Jakarta - Seperti diketahui, BlackBerry tengah berada dalam kerentanan. Mulai dari penjualan perangkat BlackBerry 10 yang di luar ekpektasi hingga rencana akuisisi menghiasi laju perusahaan ini.

Meski banyak yang meramalkan BlackBerry akan terjungkal, pendapat berbeda justru dilontarkan mantan CEO Apple Jhon Sculley. Menurutnya, BlackBerry dapat bertahan bila tetap fokus pada layanan enterprise yang dijalankannya saat ini.


"Jika BlackBerry dapat secara strategis memisahkan bisnis perangkatnya dengan layanan enterprise miliknya, yang juga terpisah secara operasionalnya, meski dalam satu kepemilikan yang sama, ada kesempatan BlackBerry untuk bangkit,” ujar Sculley, seperti detikINET kutip dari ZDNet, Kamis (10/10/2013).


Dapat diakui layanan enterprise yang dijalankan BlackBerry memang masih menjadi salah satu yang terbaik. Apalagi hingga saat ini pemerintah AS masih mengakui kehandalan keamanan yang dimiliki layanan enterprise Blackberry lewat sejumlah sertifikasi yang masih diberikannya tahun ini.


Sculley sendiri memang tak setenar Steve Jobs. Tapi yang paling penting dari masa kepemimpinannya, Apple tertulis dalam sejarah telah memecat pendirinya, Steve Jobs.


Sculley memimpin Apple selama 10 tahun, kemudi di tangannya justru membuat Apple kekurangan pemasukan dan tentu saja ia dikenal sebagai tokoh antagonis karena menendang Steve Jobs.


Artikel Terkait:

-. Alasan Utama BBM Lintas Platform Masih Pending

-. BlackBerry & Nokia, Mantan Raja yang Merana

-. 5 Kesalahan Fatal BlackBerry

-. Mengapa BBM Disukai?

(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!