HTC One Max Boyong Sensor Sidik Jari

Jakarta - HTC mungkin akan menjadi pembesut smartphone yang akan menghadirkan sensor sidik jari ke pasar luas. Perusahaan asal Taiwan ini mengikuti jejak Apple membenamkan sensor sidik jari di perangkatnya.

Informasi ini dilansir The Wall Street Journal, Kamis (10/10/2013), yang menyebutkan sensor sidik jari tersebut kemungkinan besar akan hadir di HTC One Max yang diperkirakan akan dirilis pekan depan.


Selain keberadaan sensor sidik jari, belum ada informasi lebih detail lainnya. Dua orang internal HTC yang dimintai keterangan, tidak menyebutkan bagaimana HTC akan menggunakan sensor sidik jari di perangkatnya.


Sebelumnya, sudah beredar bocoran spesifikasi HTC One Max. Prosesor Snapdragon 800 dengan kecepatan clock 2,3 GHz disebut-sebut akan menjadi prosesornya. Artinya, phablet yang dalam pengembangannya mengusung sebutan HTC 8088 ini juga akan mendukung teknologi seluler LTE.


Mengenai teknologi sensor sidik jari sendiri, kemunculannya di iPhone 5S sukses menarik perhatian konsumen. Sensor sidik jari memungkinkan iPhone 5S hanya bisa diakses oleh si pengguna. Sensor ini juga sekaligus menjadi identitas untuk melakukan transaksi di iTunes atau App Store.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!