LG Mulai Produksi Baterai Fleksibel

Jakarta - LG Chem, divisi pembuat baterai LG, mulai memproduksi secara massal jenis baterai fleksibel. Baterai ini siap dibenamkan di ponsel fleksibel LG Z yang akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Menjadi produsen baterai lithium-ion terbesar di dunia, membuat LG Chem berambisi menjadi yang terdepan dalam teknologi baterai. Baru-baru ini, LG Chem juga baru merampungkan pengembangan baterai untuk wearable gadget.


Baterai yang bisa dilengkungkan dan diikat ini, nantinya bisa juga digunakan untuk perangkat seperti jam tangan pintar dan kacamata pintar. Seperti dikutip dari Engadget, Selasa (8/10/2013), baterai ini berdaya rendah, tidak panas dan tahan air.


Sebelumnya, beredar kabar LG Z akan memulai debutnya sekitar November mendatang. Menggunakan layar 6 inch, layar ini diklaim bisa ditekuk-tekuk dan anti pecah. Terbuat dari material plastik, smartphone ini akan sangat ringan dengan bobot hanya 7,2 gram dan ketebalan 0,44 mm.


LG yang merupakan pembesut ponsel terbesar kedua di Korea Selatan, jelas ingin menyaingi rival sekaligus saudara sekampungnya, Samsung. Apalagi kini, Samsung baru saja merilis ponsel dengan jenis layar melengkung.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!