Apa Kata Sony Soal Daya Tahan Air Galaxy S5?

Barcelona - Sony bisa dibilang sebagai produsen yang mulai mempopulerkan ponsel Android tahan air. Hal ini pun kemudian diikuti oleh Samsung dengan Galaxy S5.

Galaxy S5 adalah flagship pertama Samsung yang sudah mengantongi sertifikasi IP67, itu artinya ponsel ini tahan terhadap debu dan air hingga ke dalaman tertentu.


Sedangkan Sony. Awal 2013 lalu produsen asal Jepang ini mengelurkan Xperia Z, ponsel Android kelas atas yang juga dibekali kemampuan anti air. Kemudian fitur ini terus dipertahankan hingga Xperia Z1, dan Xperia Z2 dengan sertifikasi IP58.


"Kami tidak khawatirkan mereka (Samsung-red), karena kami sudah lebih mempopulerkan ponsel tahan air," kata Ravi Nookala, Head of Sony Mobile untuk wilayah Amerika Serikat, seperti dikutip detikINET dari Cnet, Minggu (2/3/2014).


Jika dilihat dari spesfikasinya, daya tahan air Xperia Z2 memang lebih baik. Dengan sertifikasi IP67 pada Galaxy S5 berarti ponsel ini hanya sanggup berendam sekitar 30 menit, sedangkan IP58 yang dimiliki Xperia Z2 membuat ponsel ini bisa berendam lebih lama.


(eno/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!