Wah! Ada Aplikasi Ponsel Buat Beli Ganja

Jakarta - Sebagian warga Amerika Serikat (AS) akan bisa membeli mariyuana atau daun ganja secara legal menggunakan smartphone. Developer memudahkan mereka melakukannya melalui sebuah aplikasi membeli ganja.

Developer SinglePoin dan Motivity, seperti dikutip dari Cellular-news, Selasa (4/3/2014), mengatakan aplikasi yang mereka buat dirancang untuk digunakan industri mariyuana yang legal.


Disebutkan Motivity, aplikasi tersebut saat ini sudah diuji di perangkat mobile oleh sekitar 300 perusahaan. Namun belum disebutkan kapan aplikasi ini siap digunakan dan tersedia untuk platform apa saja.


Ganja legal digunakan untuk pengobatan di 22 negara di AS. Jenis tumbuhan ini pun diperbolehkan bagi keperluan relaksasi dan kesenangan di Colorado dan Washington, dengan dosis terbatas.


Pembelian ganja tidak bisa dilakukan sembarang, melainkan harus dengan resep dokter. Penjualnya harus apoteker resmi yang sudah mendapat izin dari pemerintah.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!