Nokia X Bisa Kok Jalankan Aplikasi Google

Jakarta - Belum juga dijual secara resmi, Nokia X sudah berhasil diutak-atik oleh developer agar bisa disematkan aplikasi penting dari Google. Nokia X kini makin bercita rasa Android sejati.

Adalah salah satu Anggota XDA Developer yang mempunyai nama Kashamalaga berhasil menemukan cara me-root Nokia X untuk menjalankan sebagian besar layanan utama Google.


Seperti dikutip detikINET dari The Verge, Senin (3/3/2014), Nokia X yang berhasil dijebol ini dilakukan dengan cara sederhana. Tampak beberapa aplikasi seperti Gmail, Google Now, Google Maps dan Hangouts berjalan dengan mulus,


Nokia X semakin mantap dengan kehadiran Google Play Store. Artinya aplikasi di toko aplikasi online ini dapat diinstal dengan sangat mudah.


Sebelumnya, Nokia X memang diluncurkan dengan platform dengan mengambil keuntungan dari Android sebagai sistem operasi terbuka. Walau bisa menjalankan aplikasi Android, Nokia menendang sejumlah aplikasi Google dan menggantinya dengan aplikasi Microsoft.


Tak hanya itu, Nokia X pun mempunyai toko aplikasi sendiri yang bernama Nokia Store. Di mana Nokia mengajak developer untuk memasukan aplikasi Android-nya ke platform tersebut.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!