Ponsel Bermasalah, Sony Siap Ganti Baru

Jakarta - Sony Mobile langsung menanggapi serius berita miring terkait pusat layanan servis produk ponsel miliknya yang disebut kurang cepat tanggap oleh sejumlah konsumen. Pembesut Xperia Z1 inipun menjanjikan penggantian unit baru bila terjadi masalah pada produknya.

Pun begitu ada persyaratan yang harus dilalui hingga akhirnya produk ponsel Sony yang bermasalah digantikan dengan unit baru. Biasanya, konsumen yang mengadukan ponselnya bermasalah diberikan tenggat waktu tertentu oleh layanan servis sampai ponsel selesai diperbaiki.


Hal yang sama juga dilakukan oleh pusat layanan servis ponsel Sony Mobile Indonesia. Namun bila hingga 14 hari kerja ponsel yang bermasalah tak kunjung selesai, produsen asal Jepang inipun menjanjikan penggantian unit baru.


“Kebijakan ini baru diresmikan. Konsumen yang ponselnya bermasalah dan bila hingga 14 hari tak kunjung selesai perbaikannya, kami (Sony Mobile Indonesia-red) langsung menggantikannya dengan unit baru,” umbar Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Communication Indonesia di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta (3/3/2014).


Tapi patut dicatat bahwa kebijakan itu untuk saat ini masih dibatasi pada produk tertentu saja. Ditambah lagi ada ketentuan yang juga harus diikuti oleh konsumen untuk merasakan ‘kemudahan’ yang ditawarkan oleh Sony Mobile Indonesia tersebut.


(yud/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!