Speedup Boyong Smartwatch Murah dari Barcelona

Jakarta - Tren wearable gadget ditangkap Speedup dengan merilis smartwatch. Dibanderol murah, smartwatch Speedup sudah bias dipesan dari sekarang. Di ajang Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) 2014, Speedup pun memamerkan jam tangan pintarnya tersebut. Sebelumnya, smartwatch ini sudah mejeng di pameran gadget dunia Mobile World Congress , di Barcelona, Spanyol, Februari silam.

Smartwatch Speedup mengusung layar multi-touch 1,54 inch, terbuat dari material tahan air dan sudah berbasis Android KitKat. Seperti kebanyakan smartwatch lainnya, produk Speedup punya fungsi sebagai ‘extension’ dari smartphone atau tablet si penggunanya.


“Apa yang ada di ponsel atau tablet bias dilihat di sini. Kita bisa lihat notifikasinya dari sini. Kalau Galaxy Gear cuma kompatibel sama gadget Samsung aja, ini bisa ditandem sama semua ponsel atau tablet Android dan iOS,” papar salah satu petugas booth Speedup.


Selain menampilkan waktu, tanggal dan cuaca, SpeedUp SmartWatch juga memberikan notifikasi incoming call, chat, social media dan email dari smartphone atau tablet si pengguna melalui konektivitas Bluetooth.

Ada juga Camera Remote Control yang memungkinkan SpeedUp SmartWatch untuk mengambil foto dari jarak jauh.


Fungsi lain, fitur ‘Find My Device’ memungkinkan pengguna menemukan ponsel atau tablet jika lupa menaruhnya dengan membuat ponsel bergetar atau berbunyi dari jarak jauh. Menariknya lagi, smartwatch ini juga sudah punya fungsi seperti gelang digital yang mencatat aktivitas berjalan, olahraga dan kalori yang terbakar setiap hari.


Speedup Smartwatch mulai tersedia April mendatang, namun di ajang MBCS Speedup menggelar promo pre-order dengan discount khusus. Nah, penasaran berapa harganya? Speedup membanderolnya dengan cukup murah.


“Harganya Rp 1.599.000 tapi selama masa promo kita kasih harga khusus Rp 1.499.00,” ujar petugas booth seraya berpromosi.


(rns/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!