Telkom Poles PINS dari Rugi Jadi Untung

Jakarta - Telkom cukup sukses membawa anak usahanya, Premises Integration Service (PINS Indonesia) yang bergerak di bisnis perangkat, untuk meraih keuntungan selama 2013 dari posisi rugi di 2012.

Vice President Public Relations Arif Prabowo mengatakan, kinerja PINS Indonesia membaik setelah menerapkan filosofi Solid, Speed, Smart (3S) dalam mengkonsolidasi kekuatan grup menuju arah positif


"Anak usaha kami yang satu ini berhasil meraih keuntungan Rp 37,5 miliar di 2013 dari posisi rugi sebesar Rp 122,3 miliar di 2012," papar Bobby, panggilan akrab Arif Prabowo, saat ditemui di Jakarta, Kamis (6/3/2014)


Direktur Utama PINS Slamet Riyadi menambahkan, kinerja positif dari PINS selama 2013 tak bisa dilepaskan dari tumbuhnya pendapatan sebesar 71% yakni Rp 560 miliar di 2012 menjadi Rp 1,001 triliun di 2013.


Ia juga mengatakan, PINS pada tahun 2014 ini membidik pendapatan sebesar Rp 1,5 triliun dengan dukungan belanja modal sebesar Rp 123 miliar, naik dibanding 2013 sebesar Rp 54 miliar.


“Kami memiliki visi menjadi Premises Integrations Services dan superior manage services provider di Indonesia. Kami ingin menyediakan CPE dan periferalnya dengan perangkat-perangkat yang mutakhir," ujarnya.


Selain itu, PINS akan menyediakan layanan total solusi atau integrasi dan manage service dalam Premises Equipment. Terakhir, memenuhi kebutuhan Telkom Group dan non-Telkom Group melalui sistem distribusi yang mencakup seluruh area layanan Telkom Group dan customernya.Next


(rou/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!