Lenovo Yoga Tablet Tahan 18 Jam

Jakarta - Lenovo memperkenalkan tablet PC Android terbaru untuk pasar Indonesia. Mengusung nama Yoga Tablet, gadget ini coba mengedepankan desain cukup inovatif serta ketahanan baterai yang diklaim superior.

Terdiri dari dua versi ukuran layar, yaitu 8 dan 10 inch, Yoga Tablet diklaim punya ketahanan baterai sampai 18 jam. Selain itu, desainnya yang disebut multimode diharapkan memudahkan penggunaannya.


Salah satu sisi bodi Yoga Tablet ini memang bentuknya menonjol berupa lingkaran. Di atas bagian tersebut juga ada stand penyangga yang bisa dibuka sampai 90 derajat.


"Desain ini memungkinkan beberapa mode penggunaan seperti hold, yang dirancang memudahkan pengguna menggenggamnya, kayak memegang buku," kata Fransiska Maya, Marketing Manager Lenovo Indonesia di Jakarta, Selasa (4/3/2014).


Saat diletakkan di meja, bagian yang menonjol itu dapat menjadi semacam penyangga untuk memudahkan melihat konten. Kemudian, jika penyangganya dibuka, maka Yoga Tablet ini juga bisa didirikan.


Selain ukuran layarnya, Yoga Tablet 8 inch dan 10 inch berbeda kapasitas baterainya. Versi 8 inch kapasitas baterainya 6000mAh dan versi 10 inch kapasitasnya 9000mAh. Selain itu spesifikasi keduanya identik.


Keduanya dibekali prosesor MediaTek MT8389 quad core 1,2Ghz, layar resolusi 1280 x 800 pixel, OS Android Jelly Bean, kamera belakang 5 megapixel, kamera depan, wifi, koneksi 3G, storage internal 16GB, audio Dolby DS1, serta slot microSD.


Berapa banderolnya? Untuk model 10 inch dijual Rp 4,7 juta termasuk bluetooth keyboard. Sedangkan model 8 inch dibanderol Rp 3,7 juta. Pembeli akan mendapatkan juga kartu perdana Indosat dengan data gratis 9 GB selama 6 bulan.


(fyk/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!